Minggu, 05 Desember 2010

Apple Lebih 'Manis' Ketimbang Android


Pengembang lebih suka menjajal aplikasinya di App Store
CALIFORNIA - Seperti diketahui Android dan Apple bersaing ketat dalam segmen pasar mobile, tak terkecuali dalam merangkul pengembang untuk memperkaya aplikasi mereka.

Survei terbaru yang dilakukan oleh Appcelerator menegaskan bahwa sebagian besar pengembang memilih Apple unutuk mengembangkan aplikasi buatan mereka. Alasannya, Apple mendominasi dalam "setiap kategori" terkait dengan perangkat dan toko app.

Namun demikian, Android mendapatkan penghargaan tertinggi untuk kemampuan sistem operasi terbuka dan pandangan jangka panjang.

Dari survei yang dilakukan oleh 2.733 responde tersebut, 90 dan 84 persen sangat interest dalam mengembangkan aplikasi untuk iPhone dan iPad. Sedangkan 81 persen dan 62 persen mempunyai respek untuk mengembangkan Android dan tabletnya.

Appcelerator juga mengkategorikan sistem operasi ke lapis kedua, yang terdiri dari BlackBerry dengan 34 persen dan Windows Phone 7 dengan 27 persen. Sedangkan Symbian, Palm Pre/Pixi, MeeGo and Kindle masuk ke lapis ketiga, karena hanya menguasai presentase satu atau dua digit saja. Symbian sendiri hanya diminati pengembang sebanyak 15 persen.

"Meskipun semua keberhasilan Apple, pengembang melihat bahwa pemenang jangka panjang adalah sistem operasi mobile yang memiliki kemampuan dan fleksibilitas yang paling dalam," jelas juru bicara Scott Schwarzhoff Appcelartor, seperti dilansir NewsFactor, Kamis (24/6/2010).

"Apple dan Google kini saling berhadap-hadapan. Sementara OS lain hanya mengejar gelombang popularitas untuk mengembangkan aplikasi tablet pada dua OS terkemuka," tambahnya.


Susetyo Dwi Prihadi - Okezone

0 komentar:


Poskan Komentar


Free Template Blogger collection template Hot Deals kerapansapi SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang posting saya dan tinggalkan alamat email/web/blog anda. Atau ingin tuker link? Silahkan aja, saya tidak melihat anda PR berapa, semua boleh. Silahkan pasang link saya dulu, kemudian komentar ya, saya akan link back...Terima kasih..