Minggu, 05 Desember 2010

BlackBerry Cetak Rekor Penjualan

BERRYTIMES.CN
BlackBerry 9800

WATERLOO, KOMPAS.com - Research In Motion (RIM) Kanada, pembuat BlackBerry, mengklaim telah mencetak rekor penjualan pada kuartal pertama tahun fiskal ini. Perusahaan yang bermarkas di Waterloo, Ontario, ini mengungkapkan telah mengapalkan 11,2 juta perangkat pada kuartal yang berakhir pada 29 Mei, atau naik dibandingkan periode sama tahun sebelumnya yang hanya 10,5 juta unit.

Dengan hasil penjualan itu, RIM membukukan laba bersih kuartal pertama sebesar 769 juta dollar AS, naik 19,5 persen dibandingkan dengan kuartal sama tahun lalu, sementara pendapatan tumbuh 24 persen menjadi 4,24 miliar dolar AS. Hasil ini masih di bawah prediksi pendapatan RIM.

Jumlah pengguna layanan BlackBerry diperkirakan bertambah 4,9 juta pelanggan selama kuartal pertama tersebut atau kira-kira sebesar jumlah penambahan pelanggan pada kuartal sebelumnya. Total pengguna layanan BlackBerry saat ini diperkirakan telah mencapai 46 juta pelanggan.

"Kami percaya bahwa berbagai produk menarik Blackberry terbaru yang diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan akan menciptakan peluang yang signifikan dalam mempercepat pertumbuhan RIM," kata Co-CEO RIM, Jim Balsillie dalam satu pernyataan tertulisnya, kamis (24/6/2010).

Awal bulan ini, Wall Street Journal melaporkan bahwa RIM sedang mengembangkan ponsel pintar layar sentuh dengan keyboard slide-out dan komputer tablet untuk pelayanan pendukung layar lebar bagi BlackBerry. Langkah tersebut kemungkinan dirancang untuk mencegah pasar BlackBerry diambil oleh iPhone dan iPad kreasi Apple serta perangkat-perangkat mobile yang menggunakan sistem operasi Android milik Google.


Free Template Blogger collection template Hot Deals kerapansapi SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang posting saya dan tinggalkan alamat email/web/blog anda. Atau ingin tuker link? Silahkan aja, saya tidak melihat anda PR berapa, semua boleh. Silahkan pasang link saya dulu, kemudian komentar ya, saya akan link back...Terima kasih..