Minggu, 02 Januari 2011

Firman Utina Pemain Terbaik Piala AFF 2010



TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Firman Utina

JAKARTA, KOMPAS.com — Kapten timnas Indonesia, Firman Utina, meraih gelar pemain terbaik dalam ajang Piala AFF 2010. Atas keberhasilannya itu, Firman berhak memperoleh hadiah uang senilai 10.000 dollar AS.
Firman berperan besar untuk timnas sejak babak penyisihan grup hingga final. Pemain kelahiran Manado, Sulawesi Utara, 15 Desember 1981, ini mampu tampil penuh memotivasi rekan-rekannya. Posisi sebagai gelandang serang ini memberikan umpan matang untuk pemain lini depan.
Saat ini, pemain bertinggi badan 165 sentimeter tersebut memperkuat Sriwijaya FC di Liga Super Indonesia. Firman Utina pernah bermain di klub Persma Manado, Persita Tangerang, dan Arema Malang. Ia juga telah memperkuat tim nasional sepak bola Indonesia dan terpilih sebagai Pemain Terbaik pada pertandingan Indonesia melawan Bahrain dalam Piala Asia 2007. Ia juga sempat mengantarkan Arema Malang menjuarai Copa Dji Sam Soe dan terpilih menjadi pemain terbaik pada pertandingan tersebut.
Saat menerima trofi sebagai pemain terbaik, Firman tampak masih terlihat lesu seperti juga rekan-rekannya yang gagal merebut trofi Piala AFF 2010. Dalam pertandingan final kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Firman bermain kurang maksimal. Setelah gagal mengeksekusi penalti ke gawang Malaysia pada menit ke-17, ia sering melakukan kesalahan sehingga akhirnya diganti oleh Eka Ramdani pada menit ke-56.
Dalam laga final ini, timnas Indonesia gagal merebut gelar Piala AFF 2010 setelah hanya menang 2-1 atas Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu. Malaysia mengukir sejarah baru untuk kali pertama setelah merebut trofi dengan kemenangan agregat 4-2. Pada babak final pertama, "Harimau Malaya" menang 3-0 atas tim "Garuda". Sementara itu, pencetak gol terbanyak direbut Mohd Safee dari Malaysia dengan lima gol.


Free Template Blogger collection template Hot Deals kerapansapi SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang posting saya dan tinggalkan alamat email/web/blog anda. Atau ingin tuker link? Silahkan aja, saya tidak melihat anda PR berapa, semua boleh. Silahkan pasang link saya dulu, kemudian komentar ya, saya akan link back...Terima kasih..