Minggu, 02 Januari 2011

Firman Yakin Indonesia Bangkit di SEA Games


detiksport/M Resha Pratama

Jakarta - Sudah cukup packelik prestasi yang dialami skuad Indonesia setelah gagal menjuarai Piala AFF 2010. Pasukan "Merah Putih" diminta untuk segera bangkit dengan meraih prestasi di SEA Games 2011.

Harapan Indonesia untuk mengakhiri puasa gelar pupus menyusul kekalahan agregat 2-4 atas Malaysia di gelaran Piala AFF. Kegagalan itu sekaligus memperpanjang catatan selalu mentok di partai puncak pada tiga kali kesempatan sebelumnya.

Perasaan kecewa jelas dirasakan oleh seluruh pemain. Akan tetapi para pemain tidak boleh berlarut-larut dalam kekecewaan sebab SEA Games 2011 sudah di depan mata.

Firman Utina memang sudah tak dapat lagi memperkuat tim "Garuda" untuk pesta olahraga se-ASEAN ini. Namun ia meminta para juniornya supaya bangkit dan meraih prestasi di sana, apalagi turnamen akan digelar di rumah sendiri.

"Kesempatan terakhir saya di SEA Games sudah habis. Tetapi saya sangat berharap kepada rekan-rekan, adik-adik saya di timnas," tutur skipper Indonesia itu dalam wawancaranya di RCTI, Kamis (30/12/2010).

"Berjuanglah kalian, jangan patah arang. Bangkitlah kalau bukan kalian siapa lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi?," seru gelandang Sriwijaya FC berusia 29 tahun itu.

Dari skuad Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2010, ada lima pemain yang dipersiapkan masuk tim SEA Games 2011. Mereka adalah Johan Juansyah, Yongki Aribowo, Oktavianus Maniani, Irfan Bachdim dan Kurnia Meiga.

Okdwitya Karina Sari - detiksport


Free Template Blogger collection template Hot Deals kerapansapi SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang posting saya dan tinggalkan alamat email/web/blog anda. Atau ingin tuker link? Silahkan aja, saya tidak melihat anda PR berapa, semua boleh. Silahkan pasang link saya dulu, kemudian komentar ya, saya akan link back...Terima kasih..