Minggu, 16 Januari 2011

Zodiak, Astrologi dan Ramalan

Sering kali ramalan-ramalan menjadi tren konsumsi masyarakat kita dan dunia saat menyambut pergantian tahun.
Entah itu serius maupun hanya sekadar hiburan ringan, banyak koran dan internet di berbagai negara di dunia memuat ramalan-ramalan perbintangan. Buku-buku ramalan astrologi untuk pekerjaaan, hari-hari baik, keberuntungan, dan ramalan jodoh berdasarkan tanggal lahir banyak dibaca orang.
Di Korea, Jepang dan Cina, nasihat para astrolog cukup diperhatikan dan digunakan dalam menetapkan hari perkawinan. Bagi remaja dan kaum muda, ramalan asmara menjadi sesuatu yang lazim, dan banyak diminati. Menjelang Tahun Baru, banyak etnis tertentu mencari buku peruntungan di Tahun Baru sesuai Shio dan lainnya.
Tapi, kalau kita berpikir secara logika, berapa banyak ramalan mereka yang tidak tepat. Kenyataannya membuktikan bahwa sangat sedikit sekali ramalan yang tepat dibanding yang tepat.
Lalu, banyak ramalan lainnya dibuat tersamar atau susah untuk ditangkap artinya, sehingga orang berusaha untuk mengartikannya sendiri. Atau cara yang lain adalah meramal berdasarkan logika atau membuat ramalan yang bersifat umum sekali atau hampir dapat dipastikan akan terjadi sehingga banyak orang yang tidak sadar akan hal ini.
Apakah Astrologi itu?
Astrologi adalah ilmu yang mempelajari pergerakan benda-benda langit seperti matahari, bulan, planet-planet dan bintang-bintang yang dipercayai memberi dampak atau pengaruh kepada kehidupan seseorang dan berhubungan dengan kejadian-kejadian yang terjadi dalam kehidupan manusia.
Astrologi bukan hanya meramal masa depan suatu bangsa tetapi juga meramal karakter atau keberuntungan seseorang.
Ilmu astrologi tidak didasarkan pada prinsip-prinsip ilmu pengetahuan (scientis), tetapi pada prakteknya astrologi memakai ilmu pengetahuan sejati astronomi untuk mempelajari benda-benda langit.
Susunan langit di mana matahari, bulan, bintang bergerak, seperti terlihat dari bumi zodiak. Zodiak dibagi menjadi 12 bagian yang mana tiap bagian mempunyai susunan bintang atau konstelasi (kumpulan susunan bintang yang namanya diambil dari nama-nama binatang, orang, atau obyek).
Ada 12 lambang zodiak (Aries, Taurus, Gemini, Cancer Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn Aquarius, dan Pisces). Disamping itu ada 7 lambang untuk benda langit (Saturnus, Yupiter Mars, Matahari, Venus, Merkurius, dan Bulan).
Gambar peta tersebut merupakan salah satu diagram astrologi yang berbentuk lingkaran dan terbagi dalam 12 sektor sesuai dengan zodiak. Dalam tiap sektor tercantum berbagai kondisi kehidupan. Misalnya: Harapan dan persahabatan, karir, keuangan dan sebagainya. Diagram tersebut digunakan dalam mengemukakan suatu horoskop.

Ya, apapun itu, ramalan dari yang paling tradisional sampai yang paling canggih tampaknya kini menjadi bagian dari kehidupan masyarakat moderen di kota besar. Orang tak lagi merasa perlu memikirkan apakah itu masuk akal atau tidak. Yang penting adalah menyalurkan kepenasaran untuk melihat prediksi peruntungannya di masa depan dan paling sering di awal Tahun Baru.
Dari mulai peluang bisnis, jodoh, masalah rumah tangga, sampai keuangan. Batas antara klenik, logis tak logis, dan norma agama, tertutupi oleh tren yang kini diam-diam menggejala sebagai bagian dari gaya hidup.

Sejarah Perkembangan Astrologi
Astrologi berasal dan Mesopotamia, daratan di antara sungai Tigris dan Efrad, daerah asal orang Babel kuno (kini Irak Tenggara).
Berkembang sejak zaman pemerintahan Babel kuno, kira-kira tahun 2.000 sebelum Masehi. Waktu itu para astrolog hanya mengenal lima planet, yaitu Yupiter Mars, Merkurius, dan Venus.
Tahap demi tahap ilmu ini semakin berkembang. Ramalan Zodiak merupakan bukti perkembangan ilmu ini. Asalnya Zodiak dikembangkan di Mesir kemudian kira-kira tahun 1.000 sebelum masehi diambil alih oleh orang Babel.

Para astrolog mengembangkan suatu sistim yang menghubungkan perubahan musim dengan kelompok-kelompok bintang tertentu yang disebut rasi atau konstelasi Mula-mula astrolog mempelajari benda-benda langit hanya untuk ramalan umum mengenai masa depan.
Tetapi antara tahun 600 SM dan 200 SM, mereka mengembangkan suatu sistim untuk menggambar horoskop perorangan. Orang Yunani dan Romawi mempunyai andil besar dalam perkembangan astrologi. Sampai sekarang nama-nama Romawi bagi planet-planet itu masih digunakan.

Tahun Ini Shio Kelinci
Dalam ramalan, Tahun 2011 ini merupakan Shio Kelinci, sebuah binatang yang sangat gesit sekali, sulit untuk di tangkap. Tapi ingat, sebuah ramalan adalah sebuah prediksi, jangan sampai kita terlalu percaya kepada sebuah ramalan. Kita harus tetap berpikir logika tentang hidup.
Ramalan shio merupakan sebuah ramalan dengan lambang binatang, seperti shio kelinci tahun 2011 yang berarti lambangnya kelinci juga.
Ramalan Shio di 2011:
Kepribadian Shio Kelinci adalahcinta damai, sikap yang bersih dalam mengejar kehidupan yang baik, pandai dalam bisnis dengan pemikiran kreatif tapi kadang murung dan masa bodoh.
Seseorang yang dilahirkan pada tahun Kelinci merupakan satu dari yang paling beruntung di antara kedua-belas simbol binatang. Kelinci, seperti yang digambarkan dalam mitologi Cina, adalah lambang umur panjang dan dikatakan mendapatkan intisarinya dari bulan.
Kelinci melambangkan keramah-tamahan, kesopanan, nasehat yang baik, baik hati dan sensitif terhadap keindahan. Bicaranya yang lembut dan ketangkasannya yang luwes mencakup semua ciri-ciri yang diperlukan untuk menjadi diplomat yang sukses atau politisi kawakan.
Begitu juga, seseorang yang lahir pada lambang ini akan menuju kehidupan yang tenang, menikmati kedamaian, tenang dan lingkungan yang serasi. Dia tenang dan artistik dan memiliki pertimbangan yang baik. Kecermatannya juga akan membuatnya menjadi pelajar yang baik. Dia akan bersinar dalam bidang hukum, politik dan pemerintahan.

Kelinci menyukai kesenian, kenyamanan, rahasia, teka-teki, dan intrik. Kelinci tidak menyukai keputusan, kekerasan, kritik, ketidak-rapian dan kekotoran.
Keberuntungannya (Gambaran Umum):
Semangat Anda akan mendorong keberuntungan Anda, tapi tidak bisa tenang tanpa kekhawatiran karena inisiatif subyektif Anda akan memainkan bagian yang genting dalam keberuntungan Anda.
Ada beberapa ketersendatan di bawah pengaruh bintang kegelapan, tapi Anda dapat mengatasinya pada saat yang kritis. Ingatlah bahwa jaringan sosial Anda akan banyak mempengaruhi anda dalam karir dan kehidupan. Harmoni akan menghasilkan kelimpahan hasil.

Karir
Anda akan berada pada musim panen dalam karir. Kelinci pengusaha akan berada pada situasi beruntung. Ambil saja kesempatan itu, dan anda akan mendapat laba yang lebih dari operasi. Akan ada sejumlah masalah, tapi anda akan mendapatkan pemecahannya dengan ketekunan.
Kerja keras Anda dan sikap yang baik akan dihadiahi promosi dalam tingkat dan penghasilan. Selesaikan perdebatan dengan lembut untuk menghindari pertengkaran. Orang muda harus memperluas cakrawala pemikiran Anda, dengan demikian Anda akan memiliki masa depan yang lebih cerah.

Cinta
Cinta Anda agak kelam karena Anda terlalu sibuk sehingga tidak sempat untuk menyemarakkan kehidupan cinta Anda. Ketika ada ketidak-sepahaman, pasangan atau kekasih tidak ingin memberikan alasan. Terlebih lagi, pecinta muda akan menemui perpisahan.
Tetap tenang adalah cara terbaik. Keberuntungan Anda secara umum akan terhalangi oleh kekhawatiran dari kehidupan percintaan dan jaringan sosial, jadi melangkalah dengan hati-hati untuk menghindari usaha sia-sia.

Kekayaan
Keberuntungan dalam kekayaan datang dengan keberuntungan karir, tapi tidak persis sama. Keberuntungan dalam hal kekayaan begitu tidak stabil sehingga dapat dengan mudah terpengaruhi banyak hal.
Hati-hati untuk menghindarkan kehilangan cepat. Jika Anda dapat menangani kecelakaan dan konflik secara benar, kerugian Anda akan berkurang. Nikmati keberuntungan Anda dalam berinvestasi, dan Anda akan menemukan dompet keberuntungan ketika Anda ramah dalam mengatur dan bekerjasama.
Ramalan ternyata ada banyak, ramalan bintang setiap hari juga selalu diburu updatenya. Entah percaya atau tidak, tetapi ramalan memang sesuatu yang sangat dicari, termasuk dengan ramalan zodiak.



Free Template Blogger collection template Hot Deals kerapansapi SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang posting saya dan tinggalkan alamat email/web/blog anda. Atau ingin tuker link? Silahkan aja, saya tidak melihat anda PR berapa, semua boleh. Silahkan pasang link saya dulu, kemudian komentar ya, saya akan link back...Terima kasih..