Minggu, 20 Februari 2011

Tips Agar Gaji Naik:

Seorang karyawan tentunya ingin hasil jerih payahnya dihargai. Dengan cara gaji dinaikkan, fasilitas ditambah, tunjangan lebih diperhatikan. Akan tetapi kadang sang bos tidak memperhatikan apa yang telah lakukan dan kita perjuangkan. Berikut ini adalah sedikit cara agar bos lebih memperhatikan kita, mau dipraktekan atau tidak terserah anda:
1. Jangan pernah berjalan tanpa dokumen di tangan. Orang yg bawa-bawa dokumen kelihatannya seperti seorang pekerja keras yang mau meeting. Sementara orang yg nggak bawa apa-apa kayaknya mau ke B2. Kalau yang bawa koran pasti mau ke WC. Nah yang bawa kerjaan sama laptop saat pulang, pasti mau gaya-gaya doang, sampe rumah cuman ditarok di meja, besoknya dibawa lagi ke kantor.
2. Pake computers biar keliatan sibuk. Tiap saat anda di depan PC, keliatannya anda kerja di mata boss, padahal anda sedang baca dan kirim email atau lagi winpop-an dengan temen deket. Saat anda ketahuan boss lagi ngi-mail, pengakuan yg paling baik ya lagi lihat situasi pasar atau lagi belajar program baru untuk bikin cash flow.

3. Meja berantakan. Boss bisa aja mejanya bersih, sedangkan kita jangan harap, kalo meja kita bersih pasti dianggap kita tidak kerja cukup getol. Tarok aja setumpuk dokumen di meja, pasti anda dianggap pekerja keras.
4. Mesin Penjawab Telpon. Nggak usah jawab telpon kalo anda punya mesin penjawab. Orang tidak akan telpon ke anda untuk memberi sesuatu, orang telpon supaya anda mengerjakan sesuatu. Periksa aja mesin penjawab. Kalo seseorang nelpon mengenai suatu kerjaan, jawab aja saat jam makan siang, yang jelas dia nggak bakalan ada dan anda keliatan seperti pekerja keras.
5. Kelihatan serius dan sangar. Yang terpenting, anda harus keliatan serius dan sangar biar boss mengganggap anda selalu sibuk.
6. Tinggalkan kantor lambat. Selalu meninggalkan kantor lambat, khususnya saat si boss masih ada. Anda bisa baca majalah atau buka internet, sehingga kelihatan bahwa anda kurang waktu untuk baca atau kerjakan sesuatu. Saat pulang, pastikan boss anda lihat. Kirim email penting pada jam-jam yang larut seperti 21.35 atau 19.05, bahkan kalo perlu pada hari libur.
7. Tarik napas kreatif. Tariklah napas keras-keras saat banyak orang di sekeliling anda, sehingga kelihatan bahwa anda sedang di bawah tekanan karena banyaknya kerjaan.
8. Strategi numpuk. Rasanya kurang cukup kalo hanya numpuk dokumen di meja, tambahin aja dengan buku-buku manual yang tebel yang berserakan di lantai.
9. Tambahlah perbendaharaan kata-kata. Baca beberapa majalah komputer dan cari tau istilah dan produk baru. Gunakan istilah yang IT banget saat ngobrol dengan boss. Ingat: boss tidak perlu tau apa yang anda bicarakan, tapi yang terpenting anda tampil mengesankan di hadapannya.
10. Yang terpenting, Jangan pernah beritau ini kepada boss anda tanpa sengaja!! Hancurlah image yang telah anda bangun dengan susah payah.


Free Template Blogger collection template Hot Deals kerapansapi SEO theproperty-developer

1 komentar:

fun4u mengatakan...

Ki$$ me daily and get ki$$ back daily
http://adsense-adword-info.blogspot.com/

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang posting saya dan tinggalkan alamat email/web/blog anda. Atau ingin tuker link? Silahkan aja, saya tidak melihat anda PR berapa, semua boleh. Silahkan pasang link saya dulu, kemudian komentar ya, saya akan link back...Terima kasih..