Minggu, 19 Desember 2010

Cristian Gonzales Menginginkan Kemenangan





Cristian Gonzales saat menghadapi Filipina (16/12/10)
Cristian Gonzales, pencetak gol dalam semifinal leg pertama antara Filipina dan Indonesia, mengatakan dia tidak punya banyak waktu untuk terus bermain.

Pemain asal Uruguay berusia 34 tahun ini mengatakan kepada BBC Mundo, siaran berbahasa Spanyol, "Saya tidak punya banyak waktu untuk terus bermain. Tapi aku mencintai pekerjaan saya karena hanya itu yang bisa saya lakukan."

"Saya berharap, Insya Allah, memenangkan gelar dengan tim Indonesia," katanya lagi.

Gonzales yang dikenal dengan sebutan "El Loco" (si Gila) masuk Islam dengan nama Mustafa Habibie setelah menikah dengan warga Indonesia.

Indonesia akan menjamu Filipina dalam pertandingan semifinal kedua di Jakarta hari Minggu (19/12/10).

Gonzales yang bergabung dengan timnas Indonesia tahun ini setelah menjadi pemain naturalisasi pertama Indonesia, juga mengatakan sepak bola Indonesia sangat sulit karena "mereka bermain sangat keras."

Namun Gonzales dikenal dengan sikapnya yang temperamental dan sejak pertama kali merumput di Indonesia tahun 2003 sudah mendapat hukuman dari Komisi Disiplin PSSI beberapa kali karena perilaku keras terhadap lawan dan masalah dengan wasit.

Tetapi ia sendiri mengaku senang dapat diterima dengan baik di Indonesia.

"Saya takut, tidak tahu di mana Indonesia. Keluarga saya bilang, "Kamu harus mencoba terlebih dahulu. Jika suka, pergi. Tapi, terima kasih Tuhan, saya dapat beradaptasi dengan cepat, dan sekarang masih di sini."

Dia juga bercerita pada awal masa di Indonesia sering menangis karena rindu tanah airnya.

Di Indonesia, Gonzales pertama merumput untuk PSM Makasar dan kemudian Persik Kediri, dan sempat dipinjam oleh Persib Bandung.

BBCIndonesia.com - detiksport
( bbc / bbc )


Free Template Blogger collection template Hot Deals kerapansapi SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang posting saya dan tinggalkan alamat email/web/blog anda. Atau ingin tuker link? Silahkan aja, saya tidak melihat anda PR berapa, semua boleh. Silahkan pasang link saya dulu, kemudian komentar ya, saya akan link back...Terima kasih..