Selasa, 11 Januari 2011

Awal Bagus Antonio Cassano

Senin, 10/01/2011 06:47 WIB

(REUTERS)

Milan - Awal yang bagus untuk karir baru Antonio Cassano di AC Milan. Walaupun belum menjadi starter, tapi penyerang Italia itu memberi kontribusi penting di dua pertandingan pertamanya buat Rossoneri.

Setelah membantu Milan menang 1-0 atas Cagliari pada Kamis (6/1) lalu, Cassano kembali dimainkan pelatih Max Allegri dalam laga kandang di San Siro melawan Udinese. Ia diturunkan di menit 69 sebagai pengganti Clarence Seedorf.

Hasilnya, walaupun tidak mencetak gol, pemain bandel itu membuat dua assist vital buat Pato dan Zlatan Ibrahimovic. Assist darinya itu membuat Milan menyamakan kedudukan menjadi 3-3 di menit 82 dan 4-4 di injury time, dan terhindar dari kekalahan.

Di laga perdananya tiga hari sebelumnya, pemain berusia 28 tahun itu juga membuat assist untuk terciptanya gol kemenangan Milan atas Cagliari, yang dicetak Rodney Strasser di menit 85.

"Kesederhanaan adalah hal terbaik dalam sepakbola. Lebih dari itu, bermain simpel adalah hal yang paling susah dan cuma pemain-pemain top yang bisa melakukan itu," tutur pelatih Allegri kepada Sky.

"Cassano hari ini memberi kami dua assist yang hebat. Ketika kami bermain di sekitar kotak penalti, dia itu bisa menghancurkan (lawan). Kalau dia sudah lebih fit, dia pasti bisa main dari menit pertama."

Cassano baru bergabung dengan Milan di akhir tahun, setelah dilepas Sampdoria. Ia dua bulan tidak merumput karena terlibat konflik dengan bos klub.

Di partai debutnya di San Siro tadi malam, Cassano masih sempat memperlihatnya "sifat aslinya" ketika memaki wasit dari bangku cadangan, karena menganggap gol pembuka dari Antonio di Natale offside -- padahal jelas-jelas tidak. Di akhir babak pertama ia terlihat meminta maaf pada wasit. ( a2s / krs )

Andi Abdullah Sururi - detiksport


Free Template Blogger collection template Hot Deals kerapansapi SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang posting saya dan tinggalkan alamat email/web/blog anda. Atau ingin tuker link? Silahkan aja, saya tidak melihat anda PR berapa, semua boleh. Silahkan pasang link saya dulu, kemudian komentar ya, saya akan link back...Terima kasih..