Minggu, 02 Januari 2011

Stadion San Siro, Milan


Sejarah Stadion San Siro

Sebuah hadiah dari Pirelli


San Siro (nama setelah suci yang memiliki kapel yang dipersembahkan kepadanya di pinggiran kota ini) stadion adalah hadiah dari presiden Milan Piero Pirelli (bertugas dari 1909 selama dua puluh tahun) untuk 'nya Milan'. Stadion ini dibangun hanya dalam 13 setengah bulan, berkat kerja 120 pekerja konstruksi. Total biaya operasi datang ke lima juta lira yang dalam istilah hari ini akan menerjemahkan ke tiga dan satu setengah juta euro. Stadion ini dirancang oleh Ulisse Stacchini, arsitek yang utama lainnya bekerja di kota adalah Milan Central Station, dan terkenal insinyur Alberto Cugini.

Pelantikan

San Siro dirancang pada model bahasa Inggris untuk stadion, hanya untuk sepak bola dengan empat berdiri memegang kapasitas 35.000 penonton. Dibuka pada 19 September 1926 ketika sebuah stadion dikemas menyaksikan kekalahan Inter Milan 6-3. Pertandingan liga pertama dimainkan pada September 19, 1926 ketika Milan kalah 2-1 untuk Sampierdarenese sementara internasional pertama berlangsung pada tanggal 20 Februari 1927 dan Italia bermain imbang 2-2 dengan Cekoslovakia. Hingga akhir 1945, San Siro tetap milik eksklusif sementara Inter Milan memainkan pertandingan kandangnya di Arena di pusat kota. The 'Teater Football' telah pergi di bawah renovasi banyak sejak itu untuk menciptakan monumen memaksakan untuk permainan seperti saat ini.
Ekspansi pertama

Milan menjual stadion ke dewan kota pada tahun 1935 dan tiga tahun kemudian keputusan itu diambil untuk mengembangkan berdiri. Sepakbola telah menjadi lebih dan lebih dari sebuah fenomena massa sehingga San Siro harus diperluas untuk memenuhi permintaan. Rocca arsitek dan insinyur Calzolari diberi tugas dan mereka mengambil keuntungan dari struktur yang sudah ada sebelumnya yang mendukung interior untuk membangun jalan eksternal untuk mengaktifkan akses ke stadion. Pada tahun 1952, kapasitas awalnya ditetapkan pada 150.000 tapi setelah diskusi dengan dewan kota yang angka ditolak. Setelah menghabiskan 5,1 juta lira pada modernisasi stadion, pelantikan berlangsung pada 13 Mei 1939 ketika Italia bermain imbang 2-2 dengan Inggris. penerimaan Gate untuk game yang datang ke 1,2 juta lira.
Pengembangan kedua

Bekerja pada perluasan kedua stadion dimulai pada tahun 1954 dan 12 bulan kemudian, pada 26 Oktober 1955, dibuka dengan kapasitas 85.000. Set pertama dari lampu sorot dipasang pada tahun 1957 dan papan skor elektronik diikuti pada tahun 1967. Lampu sorot telah dimodernisasi pada tahun 1979 ketika kedua tier dikembangkan. Stadion ini secara resmi berganti nama untuk menghormati Giuseppe Meazza, Inter terkenal dan pemain Milan tahun 1930-an dan 1940-an, pada tanggal 3 Maret 1980. Pada tahun 1986, tingkat pertama menjadi bagian nomor dan berwarna semua-duduk. Dudukan sentral utama menjadi merah, berdiri sekitar dan menghadapi keadaan, jeruk, dudukan utara di belakang tujuan, hijau dan selatan berdiri di mana para fans Milan berkumpul, biru.
Cincin ketiga

Untuk acara Football Piala Dunia 1990, Kota Milan memutuskan untuk melanjutkan dengan renovasi stadion "Meazza" setelah mereka menolak gagasan untuk membangun stadion baru karena alasan biaya tinggi dan keterbatasan waktu yang tersedia. Ide pertama adalah merancang sebuah proyek futuristik dan menakjubkan: pembangunan dari cincin ketiga dan atap untuk menutupi semua penonton. Proyek, desain oleh Arsitek Giancarlo Ragazzi, Arsitek dan Engineer Enrico Hoffer Leo Finzi, terdiri dari pembangunan dering ketiga dari berdiri, bertumpu pada mendukung independen dirancang di sekitar stadion yang ada.

Struktur cincin ketiga baru bertumpu pada menara silinder sebelas dalam beton bertulang. Menara ini juga menyediakan akses ke berbagai layanan berdiri dan dan secara independen dari pihak konstruksi yang ada. Empat menara ini juga mendukung retikuler balok atap. Untuk memberikan kenyamanan maksimal semua kursi baru ditempatkan yang ergonomis, nomor dan berwarna dalam empat warna berbeda untuk mengidentifikasi empat sektor utama stadion. 85,700 penonton yang semua ditutupi dengan atap yang terbuat dari tempat penampungan melengkung polikarbonat. Selanjutnya adalah memasang drainase baru dan sistem pemanas dan sistem pencahayaan banjir baru. Pada Juni 1990 8 stadion yang menyelenggarakan upacara pembukaan Piala Dunia Sepakbola dengan Camerun pertandingan vs Argentina. Sejak saat itu "Scala del Calcio" tuan rumah nafsu jutaan penggemar. Selama musim panas 2008, karena konstruksi bekerja untuk memenuhi standar baru UEFA, kapasitas stadion menjadi 80,018 penonton.
Angka-angka

Untuk menyelesaikan pembangunan, 10.000 kwintal semen, 3.500 meter kubik pasir dan 1.500 kwintal besi yang diperlukan. Dalam rangka untuk menandai keluar lapangan, 80kg kapur diperlukan untuk menutupi dimensi 105 meter panjang dan lebar 68 meter. perimeter, balok 204 dengan 296 meter dan berat 1.100 dan 2.000 ton, masing-masing. Atapnya ditutupi dengan 256 lampu sorot, memancarkan 3.500 watt. Dalam rangka melaksanakan pembangunan utama, dua crane tinggi 64 meter yang sengaja dipasang. Di dalam stadion, ada pintu keluar darurat dan lift layanan dengan kapasitas berat 1.000 kg. San Siro Stadion terletak di seberang jalan kota ras dan enam kilometer dari pusat kota Milan.
Tidak hanya sepak bola

Stadion San Siro adalah simbol dari Milan (seperti Scala dan Duomo) dan itu terkenal tidak hanya untuk sepak bola tetapi untuk peristiwa besar lainnya yang dibuat adalah sejarah. Misalnya pertandingan tinju antara Duilio Loi dan Carlo Ortis (1 September 1960), sebuah pertandingan kembali untuk judul dunia junior campuran. Ada 53,043 orang, 8 ribu di dekat ring tinju untuk acara ini. pertandingan itu dimenangkan oleh Italia dan dihasilkan 130 juta. Stadion ini telah menyelenggarakan beberapa konser musik juga. Bob Marley (27 Juni 1980) disajikan menunjukkan di bawah Kurva Utara. Ada 90 ribu orang untuk menyambut para musisi Jamaika. Hujan es sama ditunjukkan untuk Bruce Springsteen (1985). The Red Stand-host bahkan disko terbuka. Sekarang, di bawah Kurva Selatan, terdapat sebuah museum yang mengikuti semua AC Milan dan Inter FC sejarah melalui memorabilia dari orang-orang yang membuat sejarah itu. Stadion ini dikunjungi oleh 50 ribu orang ketika tidak ada pertandingan. Sejak 1 Juli 2000 San Siro dikelola bersama oleh AC Milan dan Inter FC


Free Template Blogger collection template Hot Deals kerapansapi SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang posting saya dan tinggalkan alamat email/web/blog anda. Atau ingin tuker link? Silahkan aja, saya tidak melihat anda PR berapa, semua boleh. Silahkan pasang link saya dulu, kemudian komentar ya, saya akan link back...Terima kasih..