Minggu, 02 Januari 2011

Van Basten: Leonardo Pengkhianat


AFP/FILIPPO MONTEFORTE
Leonardo.
AMSTERDAM, KOMPAS.com - Legenda AC Milan, Marco van Basten menilai "adik kelasnya", Leonardo pantas disebut pengkhianat karena menjadikan rival sekota, Inter Milan, tempat berkarier, yaitu sebagai pelatih.
Van Basten bermain untuk Milan pada 1987-1993. Adapun, Leonardo bermain pada 1997-2001 dan 2002-2003.
Berbeda dari Van Basten, Leonardo berkarier di Milan sebagai pemandu bakat dan direktur usai pensiun. Puncak karier luar-lapangan Leonardo di Milan mencapai puncaknya ketika diangkat menjadi pelatih pada 2009 lalu.
Akhir musim itu, Leonardo dan Milan berpisah. Menurut pemberitaan di Italia, sementara Presiden Milan, SIlvio Berlusconi, tak puas dengan kinerja Leonardo, Leonardo kesal karena terus dikritik dan diintervensi Berlusconi.
Belum lama ini, Leonardo diangkat melatih Inter, menggantikan Rafael Benitez. Mengingat penjangnya karier Leonardo di Milan, Van Basten menilai itu bukan tindakan yang pantas dilakukan Leonardo.
"Tak benar berpindah dari satu keluarga ke keluarga yang lain. Apakah ini pengkhianatan? Menurut saya, iya," ujar Van Basten.
"Saya pernah di Milan untuk waktu lama. Saya gembira. Menurut saya, Inter Milan pun mengerti cara berpikir ini,"
"(Leonardo) meninggalkan Milan karena masalah. Saya tak pernah bermasalah dengan Milan," paparnya.


Free Template Blogger collection template Hot Deals kerapansapi SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang posting saya dan tinggalkan alamat email/web/blog anda. Atau ingin tuker link? Silahkan aja, saya tidak melihat anda PR berapa, semua boleh. Silahkan pasang link saya dulu, kemudian komentar ya, saya akan link back...Terima kasih..