Minggu, 13 Juni 2010

Parade Kesenian Madura dalam Peringatan 1 Tahun Suramadu

HUT Suramadu/Zainal
Bangkalan - Suasana Jembatan Suramadu sisi Madura berbeda dengan biasanya. Sayup-sayup alunan musik daul saling bersuatan. Tidak hanya itu, kondisi lalu lintas juga padat akibat adanya parade Sapi Sono.

Alunan musik daul dan Sapi Sono merupakan pembuka peringatan 1 Tahun Jembatan Suramadu yang digelar di sisi Madura.

Alunan 4 kelompok Musik Daul dan arak-arakan Sapi Sono membuat daya tarik tersendiri bagi para pengguna jalan yang melintas sehingga maupun yang melepas letih di bahu jalan.

"Kita sengaja siapkan 4 kelompok Musik Daul dan 1 Sapi Daul serta happening art yang kita beri tema Larung Suramadu untuk memperingati 1 Tahun Jembatan Suramadu," kata Ketua Panitia Sugiri Sancoko kepada detiksurabaya.com di sela-sela acara, Kamis (10/6/2010).

Selain musik daul dan sapi sono, panitia juga menyiapkan serangkaian acara diantaranya, Daul Shalawat, Hadrah Labang. "Sengaja kita menampilkan berbagai kesenian khas Madura untuk menunjukkan kepada masyarakat jika Madura juga mempunyai budaya yang layak serta mampu bersaing dengan budaya lainnya," ungkapnya

Sementara, Ketua Ikatan Daul Madura, Sundari Hasan berharap agar ajang serupa bisa digelar secara berkelanjutan yang bertujuan untuk mengangkat dan lebih dikenal lagi budaya Pulau Madura. Zainal Effendi - detikSurabaya


Free Template Blogger collection template Hot Deals kerapansapi SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang posting saya dan tinggalkan alamat email/web/blog anda. Atau ingin tuker link? Silahkan aja, saya tidak melihat anda PR berapa, semua boleh. Silahkan pasang link saya dulu, kemudian komentar ya, saya akan link back...Terima kasih..