Selasa, 11 Januari 2011

PSSI Segera Laporkan soal LPI ke FIFA

Headline
Sekjen PSSI Nugraha Besoes - Foto: Istimewa
Oleh: Arie Nugroho
Bola - Senin, 10 Januari 2011 | 14:35 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Sekjen PSSI Nugraha Besoes menegaskan bergulirnya ajang Liga Primer Indonesia (LPI) dinilai mengancam posisi timnas Indonesia.
Lebih lanjut, Nugraha mengungkapkan ancaman tersebut bisa berupa sanksi dari FIFA pada even-even internasional yang resmi masuk agenda FIFA.
"Adanya LPI tidak bisa diterima FIFA. Sehingga, ini tentu saja akan menimbulkan sanksi terhadap timnas. FIFA akan melarang timnas mengikuti pertandingan internasional," katanya.
Oleh karena itu, Nugraha mengatakan PSSI akan mengirimkan surat kepada FIFA dan memberikan penjelasan secara rinci tentang liga sepakbola yang digagas pengusaha Arifin Panigoro itu.
"PSSI akan mengirimkan surat dan bertemu FIFA untuk menjelaskan LPI. Di sana, kami akan diberi arahan oleh FIFA. PSSI juga akan menjelaskan kepada FIFA bahwa pemerintah tidak ikut campur dalam LPI," tambahnya.
Sebelumnya, FIFA melalui Direktur Keanggotaan dan Pengembangan, Thierry Regenass, memang mengancam akan memberikan sanksi atas terselenggaranya LPI.
Sebelum LPI bergulir, Regenass mengatakan, "kami belum menerima laporan resmi apa pun tentang hal ini. Tetapi liga (LPI) itu kemungkinan akan mulai berjalan besok. Kami sadar akan situasi tersebut dan bila (liga) itu tetap berjalan maka hal itu akan ditangani komite FIFA dan sanksi akan diberikan."
Jika sanksi itu benar diberikan, maka Skuad Merah Putih akan absen di semua ajang Internasional, termasuk SEA Games 2011 dan Pra Olimpiade 2012. [nic]


Free Template Blogger collection template Hot Deals kerapansapi SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang posting saya dan tinggalkan alamat email/web/blog anda. Atau ingin tuker link? Silahkan aja, saya tidak melihat anda PR berapa, semua boleh. Silahkan pasang link saya dulu, kemudian komentar ya, saya akan link back...Terima kasih..