Minggu, 02 Januari 2011

Selamat Tahun Baru 2011 Indonesia




Jumat, 31 Desember 2010 | 23:47 WIB

Lampu hias menyambut datangnya Tahun Baru terpasang di depan Gedung Perkantoran Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (31/12/2010) malam. Malam Tahun Baru di ibukota banyak diperingati warga dengan mendatangi lokasi wisata maupun tempat hiburan malam
JAKARTA, KOMPAS.com - Akhirnya seluruh wilayah Indonesia memasuki tahun baru 2011 begitu jarum jam menunjuk pukul 00.00 WIB, Sabtu (1/1/2011) WIB. Pergantian tahun telah dimulai dari kawasan timur seperti di Maluku dan Papua, kemudian kawasan tengah Bali, Nusa Tenggara, dan Sulawesi, hingga akhirnya Jawa, Kalimantan, dan Sumatera.
Di Ibu Kota Jakarta, kembang api bahkan sudah meledak-ledak sejak 10 menit sebelum pergantian malam. Pesta kembang api ramai di langit Jakarta, termasuk di sejumlah tempat-tempat wisata seperti di Ancol, Taman Mini, dan Monas, serta pusat keramaian di Bundaran Hotel Indonesia.
Masyarakat di berbagai daerah menyambut pergantian tahun dengan berbagai aktivitas. Dari acara hiburan seperti pesta kembang api, konser musik, pentas musik tradisional, hingga acara doa bersama. Warga muslim di beberapa daerah juga menyambut tahun baru dengan zikir berjamaah. Begitu pula dengan warga Kristiani di sejumlah daerah yang menggelar misa.
Pesta kembang api tidak hanya menjadi hiburan sekali setahun yang meriah. Warga yang berkumpul di pusat-pusat keramaian di berbagai kota juga menyedot para pedagang kaki lima untuk mengais tambahan rezeki di malam tahun baru. Tahun baru adalah harapan baru. Selamat tahun baru Indonesia!


Free Template Blogger collection template Hot Deals kerapansapi SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang posting saya dan tinggalkan alamat email/web/blog anda. Atau ingin tuker link? Silahkan aja, saya tidak melihat anda PR berapa, semua boleh. Silahkan pasang link saya dulu, kemudian komentar ya, saya akan link back...Terima kasih..